PROFIL SINGKAT SEKOLAH EMBUN PAGI

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Rabu, 08 Juli 2020

PROFIL SINGKAT SEKOLAH EMBUN PAGI



Mengapa kami ada?

Sekolah Embun Pagi lahir dari kepedulian diantara perempuan untuk saling berbagi meringankan beban dengan cara berorganisasi. Perempuan yang umumnya berstatus sebagai petani mengalami kesulitan ekonomi, karena merupakan petani tanpa tanah yang memanfaatkan lahan milik orang lain dengan sistem sewa tanah atau menumpang. dan konsentrasi hasil produksi hasil panen justru di kuasai oleh tengkulak/pengumpul yang sekaligus mengendalikan harga di tingkat petani.

Minimnya pendapatan sebagai petani sayur, berimbas pada banyaknya anak-anak usia dini yang tidak mendapat pelayanan untuk mengeyam sekolah, sehingga hal ini menjadi latar belakang terbangunnya Paud yang murah dan berkualitas sehingga dapat diakses oleh anak-anak petani dan buruh bangunan yang tinggal di sekitar pemukiman sayur di RT. 28 Kelurahan Paalmerah, Jambi.

Sekolah Embun Pagi menerapkan kurikulum pendidikan nasional dan mengintegrasikan konsep agrikultur, dimana anak-anak dapat berinteraksi dengan alam disekitar; mengenal manfaat sayur-mayur, mengenal jasa petani. sehingga proses belajar melalui bermain menghasilkan pembelajaran meaningfull dan usefull yang dapat digunakan untuk menstimulasi peningkatan kecerdasan naturalis dan interpersonal anak.

Pengelola dan Pendidik Paud

Pada awalnya tenaga pendidik Paud adalah relawan-relawan beranda perempuan dan juga mahasiswa yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan. Namun pada awal agustus 2013 terbentuklah pengurus dan pendidik sekolah yang terdiri dari enam orang berlatarbelakang pendidikan SMP dan SMA yang berasal dari keluarga petani sayur dipaalmerah jambi

Tenaga Pengelola dan Pendidik

Pada awalnya tenaga pendidik Paud adalah relawan-relawan beranda perempuan dan juga mahasiswa yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan.  Pada Agustus 2013 dibentuk pengurus dan pendidik sekolah yang terdiri dari enam orang berlatarbelakang pendidikan SMP dan SMA yang berasal dari keluarga petani sayur dipaalmerah jambi.

Tujuan

Memberikan pendidikan murah dan ilmiah dapat dijangkau oleh masyrakat umum terutama anak anak petani dan buruh
Sebagai ruang perempuan untuk belajar, berorganisasi dan berjuang untuk mendapatkan hak sosial, ekonomi dan politik

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage