Peringatan Hari Kartini

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Rabu, 08 Juli 2020

Peringatan Hari Kartini




(21/4). Bertempat disaung kebun sayur RT 28 Paal merah, Beranda Perempuan dan sekolah perempuan dan anak “Embun Pagi”menyelenggarakan perlombaan untuk memperingati hari kartini.

Ada tiga lomba yang digelar, yaitu lomba puisi tentang perempuan, lomba menggambar sayur untuk anak-anak PAUD dan lomba karaoke.  Meski acara lomba bertempat disaung sederhana tapi tak mengurangi semangat para peserta lombayang mayoritas adalah ibi-ibu petani.

Ria sebagai ketua pelaksana mengatakan acara ini untuk menghidupkan kembali cita-cita kartini dalam melawan nilai feodalisme yang mengungkung kebebasan perempuan.

Apa yang terjadi dizaman kartini, masih dirasakan oleh perempuan hari inidalam bentuk penjajahan gaya baru yaitu neo feodalisme dalam mode produksi dimana terjadi ketimpangan lahan oleh perusahaan asing dan petani. Bahkan perempuan menjadi buruh murah dilahan kebun Hutan Tanaman Industri (HTI)”, ungkap Ida Royani. (BerandaPerempuan)

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage