Kunjungan Mahasiswa Pascasarjana di Sekolah Embun Pagi

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Kamis, 09 Juli 2020

Kunjungan Mahasiswa Pascasarjana di Sekolah Embun Pagi






Sebagian kita prihatin dengan kecenderungan mahasiswa saat ini yang apatis dan pragmatis. Tapi hal itu tidak berlaku bagi taufik, irul, reni, iska dan latansa. mereka berlima adalah mahasiswa pascasarjana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di IAIN. Bagi mereka teori yang mereka dapat dikampus harus dipraktekkan dan dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sore itu (26 Mei 2014), mereka berkunjung ke sekolah PAUD Embun Pagi. Kedatangan mereka disambut ramah oleh pengurus PAUD Embun Pagi. Salah satu dari mereka langsung berkenalan, anak-anak menyambut dengan malu-malu. Siska dan Reni berinisiatif mengajak anak-anak untuk bernyanyi, anak-anak pun mulai berani dan akrab.

Siska mengatakan sangat prihatin dengan pemaksaan calistung pada anak usia dini oleh orang tua hal tersebut tak terlepas dari tuntutan sekolah dasar,sehingga kedepan mungkin saja kita mencari solusi bersama.

“Saya salut dengan guru disini, mereka sangat bersemangat dan bagus cara mengajarnya, padahal mereka tamatan SMP” ujar taufik disela rehat sekolah.

Mendekati pukul 17.00wib jam sekolah usai dan diakhiri dengan sharing pengurus sekolah dengan taufik dan keempat temannya.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena tidak banyak mahasiswa yang mau belajar dan berbagi ilmu dengan kami” demikian ucap ria menutup pertemuan sore itu.

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage